Xiaomi membuat gebrakan dengan apa yang mereka sebut 'konsep ponsel "; telepon itu, mereka berharap, akan memberi kita sekilas ke masa depan di mana smartphone lembaran kaca yang memproyeksikan sihir yang terletak di dalam. Mengingat kita tidak memiliki teknologi (belum) yang dapat membuat telepon kami mencapai ini, mereka pergi dengan yang terbaik yang bisa kita lakukan sekarang - telepon itu merubah semua tampilan, sepanjang waktu.

Saya telah menggunakannya untuk beberapa waktu sekarang, mencoba untuk mencari tahu apakah telepon yang pada dasarnya adalah seluruh tampilan sebenarnya masuk akal bagi kehidupan kita sehari-hari. Setelah semua, melakukan hal ini untuk telepon berarti bahwa beberapa perubahan harus dibuat dengan sangat cara kita melihat dan menggunakan smartphone kita. Apakah bekerja dan ini masa depan smartphone? Mari kita cari tahu dalam hal ini, ulasan Xiaomi Mi MIX kami.

POSITIF

NEGATIF

Design Menarik

Kamera yang agresif rata

Hampir Tidak Ada Bezel

Meskipun mencolok, desain jauh dari diakses

Snapdragon 821

MIUI sedikit berantakan, sebagian besar karena kurangnya aplikasi

kapasitas penyimpanan yang tinggi&
baterai yang besar meskipun ukuran layar

Lokasi Kamera kurang strategis

Design

Untuk membuat ruang untuk tampilan besar, Xiaomi harus memindahkan banyak konvensi saat ini pada smartphone sekitar, tapi untuk membuat shell memegang itu semua bersama-sama seperti menarik, perusahaan membuat ponsel 6,4 inci yang besar ini memanfaatkan keramik penuh untuk materialnya . Hasilnya adalah sangat mengkilap, sangat ramping blok yang sangat eye-catching dan, jujur, benar-benar licin. saya hampir menjatuhkan telepon beberapa kali sebagai hasilnya. Tampaknya sedikit ironis bagi saya bahwa ponsel ini seharusnya semua tentang layar namun dapat rusak cukup mudah karena ukurannya yang besar dan tubuh licin.

Untungnya, ada kasus kulit premium yang Xiaomi membuat kesepakatan besar dari, mengutip kualitas tinggi dan harga premium untuk itu. Bahkan lebih untungnya, hal ini termasuk dalam kotak. Ada sedikit waktu antara saya benar-benar menggunakan telepon dan kemudian geser dalam kasus untuk keselamatan.

Banyak Yang mengatakan, banyak dari apa yang membuat sisa-sisa dikenali smartphone, setidaknya di sisi dan belakang. Daya dan tombol volume di sisi mudah untuk merasakan, dan unsur-unsur belakang kamera dan pembaca sidik jari yang sedikit lebih rendah dari sepertiga atas daripada yang khas. Ponsel ini tidak datang dengan jack headphone di bagian atas dan port USB-C di bagian bawah diapit oleh mikrofon dan speaker mengejutkan dan sangat baik. Justru ketika kita sampai ke depan ponsel yang kita lihat di mana hal-hal telah bergeser sekitar. Bagian atas perangkat ini di mana beberapa keajaiban tampilan berlangsung, karena hampir tidak ada bezel sekitar tiga sisi layar. Bagian-bagian dari telepon yang kita digunakan untuk melihat di sana dipindahkan baik di bawah layar atau ke bawah. Dan di bawah layar, terutama, bagian depan menghadap kamera - lokasi kamera ini bukan yang paling ideal, bukan hanya karena sudut ke atas bukan yang paling menyanjung untuk narsis, tetapi juga karena ibu jari dan telapak tangan mungkin muncul di sudut handphone.

 

Jika tidak, sensor jarak kini sonar berbasis, yang akan mencari ketika bagian atas ponsel dekat dengan subjek. Dan speaker ponsel sekarang menjadi bagian dari keramik tepat di bawah layar yang memancarkan suara melalui getaran. Kedua hal ini akan dibahas lebih lanjut di bagian hardware. sepertinya ponsel ini adalah sebuah konsep besar untuk tidak hanya ponsel tetapi juga untuk tablet Secara keseluruhan, ini adalah perangkat ramping yang dijatuhkan di departemen penanganan kebanyakan oleh ukurannya. Ponsel ini sangat sulit untuk menggunakan nyaman di satu tangan, dan keramik yang memperparah ini bahkan ketika menggunakan kedua tangan. Untuk alasan itu, tampaknya seperti ponsel ini adalah sebuah konsep besar untuk tidak hanya ponsel tetapi juga untuk tablet - ini adalah titik yang kita akan masuk ke dalam ketika kita berbicara tentang layar ini besar, yang indah.

Display

 

Meskipun ini hampir Full HD tidak buruk dengan cara apapun, perangkat flagship telah membuat semacam ini pilihan merasa seperti lebih dari penyimpangan daripada mungkin harus. Untuk telepon seperti Xiaomi Mi MIX, Quad HD akan benar-benar tinggi apa yang sudah pemandangan untuk dilihat. Dengan layar 91,3% untuk rasio tubuh, ada begitu banyak real estate untuk setiap bentuk hiburan - atau bekerja, jika itu adalah apa yang ingin Anda lakukan - dan semuanya menampilkan benar-benar baik. Layar IPS mendapat cukup terang bahkan di bawah siang hari, tetapi ada juga banyak kontrol atas backlight yang Xiaomi dimasukkan ke dalam karena membawa kecerahan turun ke 0 yang tampaknya menutup sepenuhnya off. jenuh juga telah bertemu sedikit untuk membuatnya sedikit lebih menyenangkan untuk mata. Akibatnya, game dan streaming video YouTube pada Xiaomi Mi MIX telah sangat menyenangkan.

Mari kita kembali, untuk kedua, resolusi dan beberapa isu yang menyajikan. Seperti disebutkan sebelumnya, Full HD tidak buruk, tapi 17: 9 telah terbukti menjadi sedikit bermasalah. Video yang, biasanya, rasio aspek 16: 9 dan ketika mereka melihat pada setiap layar yang lebih tinggi pada rasio, letterboxing terjadi. Ini adalah kasus dan masalah yang saya temukan di MIX. video YouTube, khususnya, menunjukkan bar hitam kecil di sisi video, mengambil dari perendaman bahwa pembangunan bezel-kurang seharusnya memberikan. Jadi, dengan itu dalam pikiran, keajaiban memiliki hampir tidak ada bezel digantikan oleh kenikmatan sederhana namun umum memiliki layar besar.

sebaliknya adalah benar untuk banyak permainan yang saya bermain di MIX, karena mereka kode untuk 'best-fit' rasio aspek layar - dan dalam kebanyakan kasus, elemen pada sangat tepi HUD berdarah hanya melewati batas-batas layar.

Dan akhirnya, memiliki layar 1080p pada layar besar seperti membuat kepadatan pixel keseluruhan yang lebih rendah, yang berarti sedikit kehilangan ketajaman. Ini kurang masalah bagi konten statis dan lebih dari masalah dengan gerakan, karena ada sebuah gambar blur jelas sebagai gulungan teks dan dalam banyak video dan game ada hanya cukup untuk mengingatkan saya bahwa ini bukan layar Quad HD. Sekali lagi, tidak ada masalah dengan memiliki Full HD pada umumnya, tapi MIX tampaknya telah kehilangan kesempatan dengan menghilangkan itu.

Apakah jenis layar benar-benar bekerja untuk smartphone? Ini benar-benar bisa, tetapi kompromi yang membutuhkan adalah titik nyeri. Tanpa speaker telepon, di bawahnya keramik bergetar adalah alternatif Xiaomi dan jujur ​​tidak melakukan pekerjaan hampir sama juga. Sensor jarak menjadi sensor sonar bekerja dengan cukup baik, dan bagian bawah dipasang kamera menghadap ke depan adalah kompromi yang dapat diselesaikan dengan memegang telepon terbalik.

Tapi untuk segmen yang berbeda seluruh ruang - tablet - bezel display-kurang bisa menjadi salah satu yang terbaik dan banyak dicari fitur. Sebuah tablet tidak cukup membutuhkan semua fitur ini yang harus bergeser sekitar di smartphone - seluruh depan tablet dapat menjadi 'semua layar, semua waktu' ketika sensor jarak, speaker phone, dan bahkan depan menghadap kamera semua bisa ditinggalkan. Mungkin Xiaomi memiliki ini dalam pikiran saat merancang ponsel ini - setelah semua, mereka percaya bahwa jika ponsel ini berhasil, konsep dapat menjadi nyata untuk perangkat masa depan. Bukan hanya ponsel mereka, tapi perangkat masa depan mereka.

Performance

 

Terlepas dari semua itu ponsel ini mencoba untuk memperkenalkan luar kotak smartphone khas, banyak dari apa yang kita harapkan tetap. The Xiaomi Mi MIX (dan Catatan Mi 2) olahraga Snapdragon 821 dan 4 atau 6GB RAM tergantung pada versi (dan harga). Sebagai hasilnya, MIUI kecepatan melalui semua elemen lancar dan tanpa gagap atau masalah dalam dan keluar dari aplikasi. Meskipun MIUI (dan - jika saya mungkin memiliki beberapa keterusterangan - banyak iterasi Android Cina) tidak pengalaman favorit saya, saya tidak bisa menyangkal seberapa baik disajikan dan bagaimana mudahnya untuk menikmati semua aplikasi saya meskipun UI Xiaomi yang splatters semuanya lebih homescreens dan tidak dalam folder untuk aplikasi. Sebagai kecil samping, saya ingin memberikan kredit kepada Xiaomi - dan, memang, untuk produsen Cina pada umumnya hari ini - untuk meletakkan kapasitas yang lebih tinggi dari RAM di ponsel baru mereka. Meskipun versi yang saya miliki adalah edisi 4GB RAM, memiliki beberapa lebih harus hanya berarti kinerja yang lebih baik dalam hal aplikasi caching dan multitasking baru-baru ini.

Hardware

Dan untuk itu, kapasitas tinggi untuk RAM dibantu dengan penambahan besar lain - penyimpanan yang lebih besar. Model dasar dari MIX yang dilengkapi dengan 128GB penyimpanan onboard untuk menebus fakta bahwa ia tidak memiliki slot kartu microSD. Pergi ke lebih premium edisi 6GB dan jumlah itu akan lebih besar di 256GB! Ini adalah sesuatu yang pasti perlu menjadi lebih umum, bahkan dalam lanskap saat ini di mana kartu microSD yang lebih umum dan Google ingin membuat Anda membayar untuk penyimpanan lebih atau hanya menggunakan layanan backup cloud mereka. Bagian lain yang baik untuk hardware itu sedikit mengejutkan - pembicara. Audio melalui jack headphone sudah standardly baik, tanpa kekuatan ekstra dari amp atau opsi kustomisasi yang bisa datang dengan DAC berdedikasi. Namun, saya benar-benar terkejut menemukan bahwa bagian bawah dipasang speaker sebelah port USB-C cukup keras dan memiliki beberapa tubuh untuk suara. Meskipun ini bukan situasi yang sangat umum, saya menemukan diri menonton atau bermain konten dari MIX tanpa headphone tersambung, hanya karena layar adalah fokus pengujian saya. Tapi ketika melakukan itu, saya harus terbiasa untuk hanya mengandalkan speaker dan tidak menemukan diriku benar-benar meraih speaker mini saya. Hal ini tidak super keras dan tidak akan melakukan dengan baik dalam lingkungan kebisingan yang sangat tinggi, tetapi di dalam ruangan dan dalam situasi yang khas di rumah itu pasti lebih dari cukup.

 

Berbicara tentang port USB-C, pengisian besar baterai 4400mAh yang datang dalam MIX adalah standar yang cukup, cepat pengisian urusan. Meskipun klaim dari telepon mendapatkan hingga 83% dalam waktu sekitar setengah jam, kenyataan bagi saya sebenarnya lebih dekat dengan 70% dengan waktu pengisian penuh sekitar 2 setengah jam. Namun, cerita besar di sini adalah bahwa baterai besar, yang dibantu terutama oleh resolusi Full HD di layar. Meskipun layar yang sangat besar, baterai besar melakukan pekerjaan yang besar membuat ponsel pergi jarak, seperti yang saya menemukan penggunaan khas saya (banyak bermain audio, beberapa YouTube, navigasi GPS, sedikit game, dan banyak produktivitas penggunaan aplikasi) untuk menghasilkan hingga 7 jam layar waktu. Dalam pengujian kami menggunakan Android Authority Battery Tester, yang Xiaomi Mi MIX mencetak sangat terhormat 9 jam SOT di tes game kami. Baterai adalah salah satu bagian terbaik dari ponsel ini, bahkan jika itu adalah sebagian karena layar Full HD dan fakta bahwa ponsel ini tidak terhubung ke jaringan LTE di Amerika (atau cukup banyak di mana saja di Barat, benar-benar).

 

Yang akhirnya membawa kita ke perubahan hardware utama di ponsel ini, speaker phone dan sensor jarak. Seperti disebutkan sebelumnya, saya tidak menemukan masalah apapun dengan detektor sonar yang menggantikan sensor jarak yang biasa - telepon dilakukan dengan benar selama panggilan, seperti layar mati saat telepon di telinga saya. Berbicara tentang panggilan, ada benar-benar ada cara lain untuk meletakkannya - getaran keramik yang menggantikan speaker ponsel tidak hanya alternatif yang baik. Bukan hanya karena sifat memiliki hanya satu bagian dari materi bergetar, tetapi juga karena terselip di bawah lapisan layar dan keramik. Ada tidak cukup suara memancarkan dari atas telepon untuk melakukan panggilan nyaman untuk mendengarkan, apalagi di lingkungan yang keras. Aku pindah telepon sekitar banyak karena saya pikir saya hanya mendarat itu tidak benar di telinga saya, tapi itu hanya tidak cukup keras untuk panggilan saya. Meskipun sonar bekerja dengan baik dan bagian bawah dipasang kamera menghadap ke depan dapat dibuat untuk pekerjaan, ini bergetar kebutuhan keramik untuk kembali ke papan gambar atau harus ada cara yang lebih baik untuk membuat panggilan bekerja pada perangkat seperti ini. (Jika ada, lihat komentar saya sebelumnya tentang ini konsep bezel-kurang bekerja pada tablet.) 

Camera

Kamera spec dari Mi MIX kurang penting bagi ponsel konsep ini dibandingkan dengan di mana mereka berada, setidaknya dalam kasus kamera depan menghadap, seperti yang telah kami sebutkan beberapa kali sudah di ulasan ini. Yang mengatakan, spesifikasi yang ada tunda pada - kamera utama adalah penembak 16MP di f / 2.0 aperture sedangkan kamera depan menghadap adalah penembak 5MP dan terletak di bawah layar saat ini Kami telah memiliki beberapa contoh di masa lalu dari bawah dipasang kamera, jadi ini bukan hal yang baru. Namun, pengorbanan untuk lokasi ini tampak jelas saat kamera dibuka - sudut ke atas hanya tidak besar untuk narsis. Dan bahkan kemudian, ketika mencapai dengan, khususnya, tangan kanan seseorang untuk menekan tombol shutter, ibu jari seseorang mendapat tepat di bidang pandang dan reruntuhan gambar. Ini adalah gangguan, yakin, tapi setidaknya Xiaomi memahami hal ini dan membuat aplikasi kamera selalu reversibel. Hanya menghidupkan telepon terbalik dan itu seperti smartphone biasa untuk narsis. Semua hal mengatakan, kamera menghadap ke depan layak, tidak terlalu tinggi mencapai, dan memiliki modus keindahan cukup agresif pada pada default. Aplikasi ini, secara umum, adalah urusan cukup standar - beberapa kontrol yang tersedia dan ada beberapa mode yang dapat membantu fotografer smartphone kreatif. HDR adalah auto-mampu, meskipun efeknya tidak terlalu agresif dan tidak lebih untuk menambahkan saturasi sedikit untuk foto daripada benar-benar membawa kembali highlights di sebuah tembakan dinyatakan pecah. Dengan begitu banyak kamera yang baik keluar tahun ini, lebih sulit untuk memaafkan kamera yang melakukan pekerjaan yang baik daripada pekerjaan yang besar. Kualitas gambar dari MIX memadai tapi pasti tidak pukulan saya pergi. Aplikasi dan pengolahan adalah, seperti biasa, tumit Achilles untuk kamera ini karena cenderung ke arah warna cukup datar dan tidak memiliki detail dalam situasi bahkan baik menyalakan. Mendapatkan lebih dekat ke gambar menunjukkan bahwa ada pengurangan suara yang signifikan yang membuat foto kehilangan ketajaman mereka dan ini hanya mendapat jauh lebih buruk dalam situasi cahaya rendah. Video tampaknya tidak menderita masalah ini, karena itu pengolahan perangkat lunak bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan dengan cepat selama perekaman - di 4K, saya benar-benar berpikir video tampak lebih baik daripada foto. Juga, masih terlihat cukup sialan dingin ketika jendela bidik muncul di keseluruhan layar.

Xiaomi Mi MIX camera samples:

Ulasan ini seharusnya mengandaikan potensi untuk konsep-konsep baru sebagai masa depan smartphone, tetapi mengecewakan bahwa kamera masih titik sakit untuk Xiaomi. Mungkin jika 'semua tampilan, sepanjang waktu' konsep menjadi kenyataan bagi ponsel lebih, langkah berikutnya adalah untuk perusahaan-perusahaan untuk benar-benar permainan mereka di departemen kamera. Software

Pemberitahuan dropdown menunjukkan pengaturan cepat di sisi dan menyediakan banyak pilihan, sementara wilayah pengaturan kuat dan mencakup sejumlah fitur yang kita tidak mendapatkan di Western UIS. Misalnya, fitur dual App yang virtualizes ruang kedua atau akun dan memungkinkan aplikasi tertentu untuk diakses di dua negara yang berbeda. Menggunakan Facebook sebagai contoh, salah satu dapat masuk ke aplikasi dengan satu akun dan nyalakan melalui daerah Ganda App - iterasi lain dari ikon Facebook muncul di homescreens (yang berarti lebih banyak organisasi diperlukan, ugh) dan ketika dibuka , itu adalah seperti versi baru diinstal aplikasi. Ini, cukup menarik, dapat dilakukan dengan banyak aplikasi dan rasa kecil dari fitur yang lebih besar yang disebut Space Kedua. Bukan hanya satu aplikasi yang digandakan, seseorang dapat membuat antarmuka baru seperti Spaces di Windows atau ruang kerja di Mac OS, di mana seseorang dapat memiliki aplikasi tertentu dan pengaturan dimasukkan ke dalam satu dan lainnya tersedia di lain. Space Kedua dapat diakses dan dipindahkan dari melalui pemberitahuan di dropdown, dan itu menarik mengambil rekening ganda tanpa benar-benar memiliki rekening ganda dipasang di Android pada umumnya. Sejauh fitur lain pergi, penting untuk dicatat bahwa sementara layar seperti ini (dan layar melengkung dari Mi Note 2, dalam hal ini) dapat berarti fitur baru dan berbeda yang memanfaatkan konstruksi mereka, tidak ada satu pun yang ditemukan di mereka ponsel terbaru.

Xiaomi tidak mengatakan bahwa ini dapat berubah dalam waktu dekat, namun. Secara keseluruhan, MIUI adalah mengambil yang berbeda pada Android yang tidak menghalangi atau benar-benar menambah terlalu banyak untuk pengalaman OS Google secara keseluruhan. Meskipun ada beberapa fitur yang pengguna MIUI (dan pengguna antarmuka Cina lainnya) menikmati dibandingkan dengan rekan-rekan Barat mereka, mereka tidak membuat atau merusak apa yang sebaliknya urusan standardly berguna. Specifications Display 6.4-inch IPS display 1920 x 1080 resolution, 362ppi Processor 2.35GHz Qualcomm Snapdragon 821 GPU Adreno 530 RAM 4GB / 6GB Storage 128GB with 4GB RAM 256GB with 6GB RAM MicroSD No Ports USB Type-C Dual nano-SIM slot 3.5 mm audio jack Audio Speakers: Bottom-facing speaker Cameras Rear: 16MP, f/2.0 aperture, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED flash Front: 5MP Sensors Fingerprint, Accelerometor, Gyroscope, Proximity, Compass, Barometer Connectivity Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Bluetooth 4.2 NFC Battery Non-removable 4,400mAh Quick Charge 3.0: 83% charge in 30 mins Software Android 6.0 Marshmallow MIUI Dimensions and weight 158.8 x 81.9 x 7.9mm 209g Gallery Conclusion Jadi, apakah ini berarti bahwa MIX adalah masa depan smartphone, atau mungkin masa depan perangkat pribadi? Iya dan tidak. pengguna Cina akan mendapatkan tendangan besar dari menggunakan ponsel ini pada setiap hari, terutama mereka yang mengkonsumsi dan media streaming banyak (kejadian yang sangat umum di Timur). Dan untuk sebuah ponsel konsep, itu adalah mengherankan terjangkau - harga RMB sekitar mengkonversi ke lebih dari $ 500 pada model dasar. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh jumlah kecil yang Xiaomi sebenarnya manufaktur - mereka ingin mendapatkan telepon sebagai tangan sebanyak mungkin tanpa menciptakan begitu banyak bahwa kebutuhan harga lebih tinggi untuk menutupi biaya tersebut. Sebuah versi global ponsel seperti MIX memang bisa membuat splash di sini, tapi yang satu ini khususnya memiliki sedikit terlalu banyak pengorbanan. Tapi bagi orang lain, ponsel ini tidak lebih dari sekilas ke jenis out-of-the-box berpikir perusahaan Cina cenderung memiliki, meskipun tidak pernah benar-benar menembus pasar Barat. Sebuah versi global ponsel seperti MIX memang bisa membuat splash di sini, tapi yang satu ini khususnya memiliki sedikit terlalu banyak pengorbanan. Ada pasti beberapa pengalaman besar yang bisa didapat dengan MIX, terutama dari sudut pandang konsumsi media. Layar bezel-kurang adalah pemandangan untuk dilihat dan masih terbukti menjadi lebih menarik bahkan setelah waktu saya telah menggunakannya. Tapi ada beberapa kelemahan yang mempengaruhi sifatnya sebagai smartphone - pembicara telepon adalah titik sakit terbesar, karena alternatif yang disajikan oleh Xiaomi hanya tidak cukup baik. Dan karena media pada umumnya diatur dengan cara tertentu, faktor perendaman layar besar dapat mematahkan lebih mudah. Dan akhirnya ukuran tipis dari ponsel ini membuatnya agak tidak praktis bagi siapa pun yang tidak menikmati senam tangan. The Xiaomi Mi MIX adalah, di terbaik, sekilas ke masa depan kita. Paling buruk, mungkin melihat ke dalam bagaimana masa depan yang lebih jauh dari kami berharap. Kami, seperti Xiaomi, panjang untuk masa depan ketika seluruh lempengan teknologi di tangan kita adalah, itu sendiri, juga seluruh tampilan. Telah ponsel ini sudah bukan sebuah tablet 7 inci yang membuat langkah lebih berani menghilangkan depan menghadap kamera, ini mungkin bisa terealisasi, meskipun tidak dalam ruang kompetitif yang tepat. The Xiaomi Mi MIX adalah, di terbaik, sekilas ke masa depan kita. Paling buruk, mungkin melihat ke dalam bagaimana masa depan yang lebih jauh dari kami berharap.