Xiaomi Mi 5s ( Tanpa Kemasan )

Xiaomi Mi 5s hadir dalam sebuah kemasan kecil, yang hanya terdiri dari 1 buah Kabel USB tipe C dan Sebuah tempelan dinding. Beruntungnya, charger yang di sediakan mendukung pengisian daya dengan cepat 3.0, Jadi, anda tidak perlu membeli yang baru.

 

Xiaomi Mi 5s 360-degree spin

Xiaomi Mi 5s memiliki lebar 145.6 x 70.3 x 8.3mm, yang artinya hanya beberapa millimeter lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tebal jika di bandingkan dengan Mi5 yang asli. Mi 5s lebih berat karena desain Mi 5s menggunakan metal. Berat Mi 5s 145g, 16g lebih berat dari Mi 5.

 

Desain

Xiaomi Mi 5s terlihat mirip dengan Mi 5, Memiliki sisi lengkung di bagian belakang, sementara seluruh bagian depannya di tutupi dengan kaca.

Kemudian, ketika kita mengingat tentang kaca dan keramik yang di gunakan untuk desain xiaomi Mi 5 dan saat itu juga kita menyadari bahwa desain xiaomi berubah dari kaca menjadi metal. Dan itu merupakan hal yang bagus.

 

 

Beberapa percobaan tentang xiaomi di  YouTube telah menunjukan betapa rapuhnya Mi5, dan kami senang karena Xiaomi  bekerja untuk mengembangkan produknya menjadi  sebuah  aluminium unibody. Ini tidak terlihat murah dengan garis yang ada di bagian belakang. Seperti bentuk Apple dan HTC dengan garis tipis di bagian belakangnya.

Dengan desain Logam yang dimiliki Xiaomi Mi 5s, membuat Mi 5s menjadi lebih berat. Namun Mi 5s terlihat sangat kokoh.

Dengan layar 5.15”, Mi 5s sangat padat dan mudah di genggam.  Bisa dengan mudah di simpan di dalam kantong atau dengan satu genggaman dapat dengan mudah mengambil gambar ( dan tentu saja tidak rentan terhadap kecelakaan).

Kontrol

Xiaomi Mi 5s memiliki seperangkat  standar kontrol. Di atas layar adalah lubang suara yang diapit oleh beberapa sensor dan kamera selfie 4MP.

Di bawah layar terdapat 3 kontrol kapasitif. Tombol “Home” tidak bisa di klik dan memiliki pemindai sidik  jari yang selalu aktif.  Tombol “task switcher” dan tombol “back” di tandai dengan 2 titik kecil dengan backlighting putih.

Xiaomi menggunakan Teknologi Qualcomm ultra-sonic, yang juga di kenal dengan sebutan snapdragon sense ID pada sensor sidik jari. Sensor Ultra Sonic mendeteksi semua detail pada jari anda. Dalam teori ini, metode ini lebih akurat dan lebih cepat dari sensor kapasitas “wide spread”, yang mana bisa mendeteksi gambar 2D. Tentu saja ini sangat responsive dan cepat,  secepat yang di gunakan oleh Huawei P9. Namun sewaktu-waktu bisa saja kinerja sensornya menjadi buruk.

Di bagian sebelah kiri Mi 5s terdapat  slot dual sim, sementara di bagian kanan terdapat tombol volume dan tombol untuk mengunci layar.

Jek analog audio terletak di bagian atas, sementara di bagian bawah dari Mi 5s merubakan port untuk USB Tipe C serta terdapat dua sisi lainnya. Yang pertama untuk mikrofon, dan yang kedua untuk loudspeaker. 

   

Terakhir, kamera belakang 12 MP dengan LED Flash di sampingnya